Rabu, 18 April 2012

cara mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami.


Rambut adalah mahkota bagi semua orang, baik itu pria maupun wanita. Akan tetapi, kerontokan rambut justru sering terjadi pada siapa saja. Untuk para pria, mereka seringkali bermasalah dengan kebotakan. Sedangkan bagi kaum wanita, sering terjadi kerontokan rambut secara terus menerus.Rambut rontok adalah salah satu masalah yang kerap terjadi pada kita. Banyak cara untuk mengatasi rambut rontok baik secara alami maupun dengan obat-obatan. Selain menggunakan tonik, ternyata bawang putih juga bisa dijadikan solusi untukmengobati rambut rontok. Hal ini disebabkan oleh kandungan sulfur pada bawang putih. Sulfur yang terdapat pada bawang putih dipercaya dapat menyuburkan rambut. Kini anda tak perlu bingung lagi karena anda bisa atasi kerontokan rambut dengan bawang putih yang ampuh mengatasi masalah anda.
Secara garis besar, kerontokan rambut disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor herediter atau keturunan dan faktor didapat. Kerontokan oleh karena faktor keturunan memang tidak banyak yang bisa dilakukan selain mencegah agar kerontokan tidak berlangsung dengan cepat. Sedangkan faktor yang didapat, ada yang disebabkan oleh karena penyakit dan ada pula karena kesalahan perawatan rambut. Jika anda hanya sekedar mengalami kerontokan rambut yang masih berada dalam taraf yang normal sebaiknya anda melakukan terapi dengan bawang putih saja karena terapi ini telah terbukti nyata mampu mengatasi rambut rontok.
Seperti yang dikutip medic magic, sebuah teori mengatakan bahwa jumlah sulfur yang cukup pada rambut akan meregenerasi folikel rambut. Regenerasi ini efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut kembali. Oleh sebab itu, penambahan ekstrak bawang putih dalam shampo bisa membantu untuk menjaga rambut untuk tetap kuat serta mencegahrambut rontok dan rusak. Bagi mereka dengan rambut kering atau kulitkepala gatal, shampo dengan tambahan bawang putih juga memberikan solusi untuk gejala menjengkelkan tersebut.
Selain dicampurkan dalam shampo, Anda juga bisa melakukan perawatan sebelum tidur dengan bawang putih. Potong satu siung bawang putih menjadi dua, lalu gosokkan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu selama satu jam kemudian pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Dengan rajin menggunakan obat tradisional tersebut, rambut akan lebih bervolume. Lakukanlah perawatan satu atau dua kali seminggu untuk mengatasi rambut rontok anda.
Ada banyak faktor yang mengakibatkan rambut rontok dan kusam. Jika setiap hari rambut mengalami kerontokan dengan jumlah di atas 50 helai sehari, maka Anda patut waspada. Apalagi kalau kerontokan yang terjadi mencapai 100 helai/hari. Ini merupakan tanda awal dari kebotakan. Anda tentu tidak mau sampai botak, bukan? Lalu tunggu apalagi? Segera gunakan bawang putih yang telah teruji klinis akan kandungan sulfurnya yang mampu mengatasi rambut rontok secara alami kuat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar