Rabu, 18 April 2012

akibat menahan kencing

Sudah menjadi kebiasaan laki-laki menahan kencing jika ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkannya. Dulu sewaktu saya masih amatir di dunia blogging saya suka sekali dengan blogging, sanking senangnya saya lupa akan segala hal yang bertujuan untuk kesehatan saya, seperti mandi, makan, minum dan yang terutama adalah kencing. Di saat ada HIV (Hasrat Ingin Vivis) saya ingin menahannya agar tidak mengganggu saya bermain blog. Tetapi lama-kelamaan, saya menyadari bahwa itu tidak baik. Ketika saya surfing ke mbah GOOGLE tentang akibat menahan kencing, betapa terkejutnya saya karena akibat bisa sampai seperti itu. OK, sekarang saya akan memberitahu apa akibat menahan kencing!

Akibat Menahan Kencing


1. Lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Saat kencing, air seni yang kita keluarkan akan membilas saluran kemih, termasuk kuman-kuman yang ada di dalamnya. Jika air kemih ditahan, maka kuman-kuman tersebut akan naik sampai kandung kencing, bahkan kadang-kadang sampai ke ginjal, dan menyebabkan infeksi kandung kencing atau infeksi ginjal.

2. Mudah timbul batu saluran kemih. Air kencing mengandung berbagai macam zat dan mineral, yang jika mengendap lama akan membentuk batu. Mula-mula batu tersebut berukuran kecil, semakin lama semakin membesar. Batu lebih mudah terbentuk pada orang yang mempunyai kebiasaan menahan kencing. Sebenarnya, kedua gangguan saluran kemih ini saling berkaitan. Infeksi dapat menimbulkan batu saluran kemih, dan batu dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Sehingga, kadangkala kedua penyakit ini ditemukan bersamaan.

Cuma 2 akibat nya, tetapi langsung berpengaruh bagi tubuh. Jadi untuk para lelaki, masih mau kah kamu menahan kencing?

0 komentar:

Posting Komentar