Selasa, 17 April 2012

10 negara terkaya

Negara-negara di bawah ini masuk dalam daftar berdasarkan pendapatan per kapita pada tahun 2008.
Berikut ini 10 negara terkaya di dunia :
Luksemburg - $ 80,800
Negara kecil ini memiliki jumlah penduduk kurang dari 500.000 orang merupakan salah satu negara Eropa yang membuat keajaiban dengan pendapatan per kapitanya. Luksemburg merupakan salah satu negara dari delapan negara terkecil di dunia.
Qatar - $ 75,900
Negara berbahasa Arab ini memiliki jumlah penduduk kurang dari satu juta orang dan memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1971. Dahulunya Qatar menjadi negara Islam yang miskin, tetapi sejak penemuan minyak dan gas alam di tahun 1940-an, Qatar telah sepenuhnya berubah. Dengan tidak adanya pajak penghasilan, Qatar memberikan kebebasan bagi penduduknya. Pada tahun 2009, Qatar juga diprediksi bisa cepat bertumbuh dan berkembang dalam perekonomian.
Norwegia - $ 55,600
Norwegia merupakan salah satu negara yang sangat maju di Eropa dibandingkan dengan negara-negara lainnya di Uni Eropa. Negara ini kaya akan minyak dan gas alam dengan biaya hidup yang lebih tinggi 30 persen daripada Amerika Serikat. Pada tahun 2006, Rusia dan Arab Saudi mengekspor minyak lebih banyak dari Norwegia.
Kuwait - $ 55,300
Dalam bahasa Arab, Kuwait diartikan sebagai "benteng yang dibangun di dekat air." Selain berada di pesisir Teluk Persia, negara ini telah dikenal oleh negara tetangga seperti Arab Saudi dan Irak. Kuwait menjadi negara terbesar kelima dengan bukti memiliki cadangan minyak sekitar 10 persen dari total minyak dunia. Negara ini juga tidak membebaskan pajak bagi penduduknya, sekitar 80 persen dari pendapatan pemerintah berasal dari ekspor minyak.
Uni Emirat Arab - $ 55,200
Negara yang kaya minyak dan gas alam ini memiliki ekonomi yang sangat berkembang sehingga menjadi salah satu negara yang paling maju di dunia. Negara ini telah membangun banyak pulau buatan dan baru saja menyelesaikan struktur tertinggi di dunia, dengan 160-cerita Burj Khalifa; ketinggina 818 meter (2,717 kaki), dua kali lebih tinggi dari Gedung Negara di New York.
Singapura - $ 48,900
Negara kecil ini terdiri dari 63 pulau dan sebagian daratan, dengan total area hanya 270 mil persegi (704 km persegi). Bersama dengan Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan, Singapura dianggap sebagai salah satu dari Empat Macan Asia. Singapura memiliki pelabuhan tersibuk dan terbesar di dunia dengan pusat perdagangan valuta asing terbesar keempat di dunia. Singapura merupakan tempat dan negara yang paling tepat untuk menjalankan bisnis.
Amerika Serikat - $ 46,000
Amerika Serikat memiliki penduduk lebih dari 300 juta orang dan total lahan sekitar 3.790.000 mil persegi (9.830.000 km persegi). Negara ini adalah rumah terbesar bagi miliarder di dunia.
Irlandia - $ 45,600
Irlandia adalah anggota Uni Eropa yang dikagumi sebagai salah satu negara yang paling modern dan merupakan pembuat perangkat lunak komputer terbesar di dunia. Sebuah studi tahun 2005 yang dilakukan oleh The Economist, Celtic Tiger mendapatkan peringkat dengan kualitas hidup terbaik di dunia.
Equatorial Guinea - $ 44,100
Sebagian besar orang pernah mendengar tentang Republik Equatorial Guinea di Afrika Tengah. Negara ini mendapatkan bintang kehormatan pada tahun 1996, ketika cadangan minyak terbesar ditemukan di negara ini dengan jumlah penduduk hanya setengah juta orang.
Swiss - $ 39,800
Negara yang terkenal sebagai pembuat keju ini adalah salah satu negara netral di dunia. Selama Perang Dunia II, orang-orang dari negara Eropa lainnya mendepositokan uang mereka di bank-bank Swiss karena mereka mengetahui uang mereka akan lebih aman di sana daripada di negara asal mereka. Beberapa perusahaan terkenal juga berasal dari Swiss termasuk perusahaan makanan terbesar di dunia yaitu Nestle, kemudian Logitech, Rolex, dan Credit Suisse.

0 komentar:

Posting Komentar